....
bisnis Hendra Guntara Calon Kuat Ketua DPD KNPI Kota Bandung

Hendra Guntara Calon Kuat Ketua DPD KNPI Kota Bandung

Hendra Guntara Calon Kuat Ketua DPD KNPI Kota Bandung
HENDRA Guntara , S. HUM., M.Ud menjadi calon kuat Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung periode 2018-2021. Foto: Handry

HENDRA Guntara , S. HUM., M.Ud menjadi calon kuat Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung periode 2018-2021 dikarenakan sebagian besar dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berjumlah 92 di kota Bandung menyambut positif  Hendra Guntara menjadi bakal calon Ketua DPD KNPI Kota Bandung melalui penandatanganan naskah deklarasi.

Hal ini terungkap saat Deklarasi dan Pemenangan Hendra Guntara, Jumat, (5/1/2018), di Moxy Hotel jalan Ir.H.Djuanda (Dago) Bandung, turut hadir jajaran pengurus KNPI Kota Bandung, anggota KNPI Kota Bandung, dan beberapa Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di kota Bandung seperti FKPPI, dan Pemuda Pancasila.

Saat sesi Press Conference Hendra Guntara mengatakan, sebagai bakal calon Ketua DPD KNPI Kota Bandung, dirinya memiliki visi Menjadikan KNPI Kota Bandung sebagai katalisator organisasi kepemudaan yang kompeten, aspiratif, egaliter, dan progresif.

“Saya akan mengusung platform Competent Generation of  Imagined City, yaitu sebuah konsep dan gagasan yang bisa membentuk generasi muda yang tidak hanya berintegritas secara sosial dan budaya, namun berkualitas dalam segi politik dan ekonomi,” tegasnya.

Lebih lanjut pria kelahiran Tasikmalaya 1Januari 1988 ini mengatakan, dirinya memiliki beberapa program unggulan, yaitu Pemuda Siaga Bencana, Pemuda Pelopor, Pemuda Kreatif, Pemimpin Muda, Wirausahawan Muda, Festival Pemuda Urban, Pemuda Religius, dan Pemuda Berbudaya.

Hendra Guntara mengungkapkan, dirinya berpartisipasi menginisiasi Kota Layak Pemuda di Bandung pada tahun 2015, dan di tahun 2016 menjadi Ketua Pelaksana Inisiasi Kota layak Pemuda di Gedung Merdeka Bandung.

“Kota Layak Pemuda dicetuskan Kemenpora melalui proses yang panjang,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Kota Bandung menjadi salah satu Kota Layak Pemuda dengan kualifikasi utama karena pemerintah Kota Bandung memberi perhatian kepada para pemuda melalui Perda, dan infrastruktur.

“Pada tahun 2016, KNPI Kota Bandung mendapatkan anggaran sebesar 4,8 miliar rupiah,” kata Hendra Guntara.

Sedangkan di tahun 2017 KNPI Kota Bandung mendapatkan anggaran sebesar 4 miliar rupiah, memang seperti ada penurunan, namun bila dikalkulasikan mencapai 7 miliar rupiah karena di tiap kecamatan terdapat anggaran sebesar 3 miliar rupiah,

Hendra Guntara mengatakan saat ini ada organisasi kepemudaan yang ditunggangi kepentingan politik./

“Namun KNPI Kota Bandung tetap solid dan tidak ada dualisme, karena kami mencari kebersamaan dan bukan mencari perbedaan,” tegasnya.

"Karena KNPI buka organisasi politik, maka kami tidak berpihak pada salah satu bakal calon Walikota Bandung maupun bakal calon Wakil Walikota Bandung,” tegas Hendra Guntara.

 “Namun kami bisa masuk ke semua lini, serta melakukan kemitraan dengan instansi menapun,” pungkas Hendra Guntara.

Calon Kuat Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hendra Guntara memiliki Grand Strategy Pembangunan Kepemudaan,  yaitu melaksanakan prioritas kepemudaan, menjangkau dan merangkul seluruh pemuda, menempatkan proyeksi organisasi kepemudaan dalam posisi yang strategis, dan menempatkan pembangunan kepemudaan  menjadi tanggung jawab bersama.

Selain itu, Hendra Guntara memiliki misi, yaitu menjadikan organisasi KNPI Kota Bandung sebagai wadah pengembangan potensi pemuda yang handal, dan mewujudkan KNPI Kota Bandung sebagai organisasi yang melahirkan pemuda yang paham dan mawas budaya.

Penulis:Handry