....
expert Wanita Tangguh Indonesia Berprestasi Internasional

Wanita Tangguh Indonesia Berprestasi Internasional

Wanita Tangguh Indonesia Berprestasi Internasional
Bupati Bogor Nurhayanti yang dinilai publik berhasil memberikan pelayanan terbaik

TAK banyak berwacana di media sosial, namun kerja wanita tangguh ini telah  memberikan inspirasi tentang kepemimpinannya. Sebagai salah satu daerah destinasi wisata, Kabupaten Bogor memiliki prosektif cukup baik dalam menghadirkan pariwisata yang berskala domestik maupun international.

Tentu, kesiapan tersebut tak terlepas dari kerja keras yang kosisten dari Nurhayanti, Bupati Bogor--yang selalu tampil dengan kinerja tinggi. Tak salah kalau Majalah Women's Obsession, belum lama ini memberikan penghargaan sebagai Kepala Daerah yang sukses dalam berbagai bidang.

                 

Masih ada lagi, penghargaan dari Kementerian Pariwisata karena perannya dalam  meningkatkan kepuasan pelayanan publik dari tahun ke tahun.

Dari sekian program yang dipersiapkan, konsep besar yang didorong agar Kabupaten Bogor menjadi brand destination terbaik yakni dengan membangun Situ Front City dan Taman Wisata Terpadu Tanjungsari.

”Situ Front City merupakan uapaya kita menyelamatkan situ-situ yang di Kabupaten Bogor. Saat ini 95 situ yang tersebar di Kabupaten Bogor, untuk wilayah Cibinong Raya ada 6, ini yang akan di kami kembangkan sebagai pusat kegiatan masyarakat, fasilitas olahraga air, dan lainnya,” papar  Nurhayanti.

Sedangkan untuk Taman Wisata Terpadu Tanjungsari merupakan objek wisata yang potensial. Lahan seluas 95 hektar ini bisa menjadi alternatif wisata alam apalagi ditempat ini sudah ada hutan, Sungai Cibeet, Curug Nyalindung dan Cisolai, serta penangkaran rusa.

Sedikitnya ada 9 peluang investasi pariwisata yang ditawarkan oleh Pemkab Bogor. Kesembilannya adalah Taman Wisata Terpadu Tanjungsari, Situ Front City, Kawasan Strategis Pariwisata Cibinong, Kawasan Strategis Pariwisata Tamansari, Pengembangan Destinasi Wisata Kreatif, Wisata Alam Perhutani, Daya Tarik Wisata Gunung Halimun Salah, Inisiasi Program Agro Geo Edutourism, dan Wisata Situ Dora LIPI Cibinong.

Di bawah kepemimpinannya, Kabupaten Bogor terus berkembang, bahkan mendulang prestasi. Di 2016, tiga penghargaan sekaligus diraih dalam acara Indonesia’s Attractiveness Award 2016. Yaitu Penghargaan Kabupaten Terbaik Tingkat Platinum, Kabupaten Terbaik Kategori Infrastruktur dan Kabupaten Terbaik MP3EI Per Koridor Jawa.

Penyerahan penghargaan ini langsung diberikan oleh Menteri Kominfo Rudiantara dan Men PAN RB Asman Abrur. Indikator penilaian tersebut dari kemampuan menciptakan pertumbuhan investasi, pembangunan infrastruktur, pengembangan sektor pariwisata, dan meningkatnya kepuasan pelayanan publik dari tahun ke tahun.

Dan akhir 2016, Nurhayanti juga mendapatkan penghargaan Lencana Jasa Pratama dari PMI Pusat terkait kinerjanya dalam membina organisasi dan selama hampir 22 tahun konsisten melakukan kegiatan kemanusiaan bersama PMI.

Kabupaten Bogor juga mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Anugerah Parahita Ekapraya tingkat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) RI, Sebagai Kabupaten Sadar Hukum dari Kementerian Hukum dan HAM.

Nurhayanti beranggapan dengan diperoleh penghargaan Women Obsession Award akan memacu dirinya bekerja lebih baik lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bogor dengan kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas sehingga pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor juga dirasakan di 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

"Penghargaan ini menurut saya merupakan nomor sekian, akan tetapi langkah langkah yang dilakukan adalah bagaimana tercapainya kinerja secara bertahap yang menjadi program prioritas yang tersusun dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2018 terus meningkat setiap tahunnya," ungkap wanita yang memiliki suara merdu ini.

(adhi)