....
Lifestyle Ngabuburit di Taman Fitness Jalan Teuku Umar

Ngabuburit di Taman Fitness Jalan Teuku Umar

Ngabuburit di Taman Fitness Jalan Teuku Umar

BAGI warga Bandung, atau mereka yang sedang berkunjung ke Kota Kembang, tidaklah sulit mencari tepat berolahraga sekaligus kongkow menjelang berbuka puasa. Sejak dipimpin Walikota Ridwan Kamil, beberapa taman mulai dibangun di beberapa sudut kota.

Salah satunya ada Taman Fitness terbuka (outdoor) di Jalan Teuku Umar (belakang kampus Universitas Padjajaran Dipatikukur). 

Pengunjung cukup dimanjakan dengan keberadaan taman tematik yang disediakan Pemerintah Kota Bandung tersebut. Masyarakat bisa menikmati fasilitas ini secara gratis, termasuk Wifi yang bisa diakses secara bebas dan cepat.

Di taman ini, tersedia beberapa alat kebugaran yang biasa dijumpai di tempat fitness. Setidaknya ada enam peralatan olahraga seperti fitness outdoor, jogging track, therapy stone, mini soccer yang sudah bisa dinikmati masyarakat.

Banyak warga yang nampak juga menikmati taman ini baik yang bertempat tinggal di sekitar taman maupun tidak. 

“Kalau ingin benar-benar fresh, datang ke sini jam 6 pagi. Udara masih bagus dan segar,” kata Yoga, salah satu mahasiswa swasta di Bandung saat ditemui, Sabtu (10/06/2017).

Bersama berberapa sahabatnya, Yoga rutin meluangkan waktu setiap akhir pekan untuk berolahraga di area ini.

Ia sendiri mengapresiasi adanya taman tersebut sebagai alternatif  olahraga gratis untuk warga Kota Bandung. Diharapkannya, di taman-taman lain juga tersedia fasilitas yang sama seperti halnya di taman tersebut.

Taman fitnes yang dibangun dengan anggaran APBD Kota Bandung sebesar Rp200 juta  juga menyediakan beberaa alat olahraga, teruma untuk fitness. Beberapa alat diantaranya sengaja didatangkan dari negeri  Jiran Malaysia.

Termasuk alat parkir modern yang dibangun untuk memudahkan para pemilik kendaraan. Mereka tidak perlu repot merogoh kocek, cukup dengan kartu elektronik semua bisa teratasi.

Penulis : Fajar