....
Event Ridwan Kamil Ajak Puasa Dalam Kesederhanaan

Ridwan Kamil Ajak Puasa Dalam Kesederhanaan

Ridwan Kamil Ajak Puasa Dalam Kesederhanaan
Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Foto : Dudi Sugandi

UMAT muslim  mulai melaksanakan ibadah puasa yang jatuh pada hari ini, Sabtu (26/5/2017). Banyak cara dilakukan agar ibadah puasa sesuai dengan yang diharapkan. Menjalaninya dengan penuh ketakwaan. 

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau agar warga Bandung tidak konsumtif. Karena hakekat dari puasa adalah  menahan hawa nafsu. Termasuk didalamnya, bagaimana bisa melakukan kegiatan dengan kesederhaan.

"Dalam rangka Ramadan, saya menghaturkan selamat beribadah saum tingkatkan kualitas keimanan kita tingkatkan kualitas empati kepada yang tidak mampu," kata  Emil, sapaan Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana.

Pria yang hobi bersepeda itu juga mengimbau kepada warga Bandung untuk tidak berlebihan berbelanja selama bulan Ramadan.

"Kurangi belanja yang berlebihan. Tahan mengkonsumsi hal-hal yang berlebihan karena seharusnya puasa itu menahan diri. Tapi kan konsumerisme justru meningkat," ucapnya.

Maka itu dia meminta agar warga Bandung bersikap sederhana. 

"Seharusnya bulan puasa itu menahan diri tapi konsumerisme malah meningkat. Sederhana saja, tidak perlu berlebihan," tandasnya.

(dtk)