....
Music "Jakarta Pagi Ini" Dalam Musikal Mirwan Suwarso

"Jakarta Pagi Ini" Dalam Musikal Mirwan Suwarso

(Dari kiri) Para pemain musikal Jakarta Pagi Ini Aqi Alexa, Aimee Saras, Aryo Wahab dan Maruli Tampubolon tampil menyanyi usai menghadiri konfrensi pers jelang pementasan musikal " Jakarta Pagi Ini: A Slank Musikal" di Jakarta, Selasa (25/11). Foto: Ant

SEBUAH drama musikal arahan Mirwan Suwarso bakal digelar awal Desember mendatang. Pageleran tersebut bagian dari acara menyambut ulang tahun yang ke-31 Grup Musik Slank.

Slank akan menyugukan sebuah pagelaran drama musikal akhir tahun berjudul Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical. Bimbim selaku pentolan band tersebut mengatakan, kalau dirinya begitu antusias dengan pagelaran ini.

Tak ingin hanya sekedar drama, ia ingin menyampaikan pesan yang berarti bagi para penontonnya nanti. Apasih pesan dalam drama musikal tersebut?

"Politik seperti pisau. Kalau gue yang megang pisau paling untuk motong buah. Kalau penjahat yang pegang untuk membunuh," kata Bimbim ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (25/11/2014).

Senada dengan Bimbim, Abdee juga ingin pagelaran drama musikal yang mengatasnamakan Slank harus ada pesan moral yang disampaikan.

"Ini kan drama musikal tentang Slank, di mana lagu-lagu Slank yang akan diangkat menjadi sebuah drama. Jadi harus ada yang bisa dipetik dari pagelaran tersebut," ujar Abdee.

Slank berharap, pagelaran ini akan menjadi tonggak bagi industri musik Tanah Air. Apalagi, Slank merupakan band pertama yang perjalanan karirnya diangkat dalam sebuah drama musikal. "Semoga saja bisa menjadi perubaan bagi musik Indonesia," kata Bimbim.

Dalam pegelaran Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical, akan menampilkan keterampilan akting dan musikalitas dari Maruli Tampubolon, Ariyo Wahab, Aqi Alexa, Aimee Saras, Michael Jakarimilena dengan dukungan aransemen apik dari Aksan Sjuman selaku Music Director. Slank juga akan tampil sebagai cameo, dalam drama musikal tersebut.

Rencananya drama musikal tersebut akan digelar selama tiga hari mulai dari 18-20 Desember 2014 di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta. Untuk harga tiket sendiri dibandrol mulai Rp450.000 samapai dengan Rp2.000.000.

Nah, bagi yang ingin menyaksikan drama musikal tersebut, saatnya prepare dari sekarang. 

(LPT6)