....
Gagdet Ini Jeroan Note 4 yang Dilego 9,5 Juta

Ini Jeroan Note 4 yang Dilego 9,5 Juta

Ini Jeroan Note 4 yang Dilego 9,5 Juta
Sejumlah orang mengantre untuk membeli produk Samsung Galaxy Note 4 pada penjualan perdana di Jakarta, Sabtu (25/10). Foto: Ant

BEGITU masuk pasar Indonesia, phablet canggih Samsung Galaxy Note 4 langsung "diantre" publik. Gadget yang sudah terjual sebanyak 4,5 juta unit dalam waktu sebulan ini memang cukup menggoda. 

Informasi mengenai penjualan Galaxy Note 4 diungkapkan oleh situs berita asal Korea Selatan, yakni News1. Angka penjualan phablet Galaxy Note 4 ini dihitung sejak peluncuran perdananya pada 26 September 2014 lalu.

Samsung sendiri pertama kali merilis Galaxy Note 4 ke pasar Korea Selatan dan kemudian dilanjutkan ke China. Kini phablet Samsung Galaxy Note 4 telah tersedia luas dan bahkan telah masuk pasar Indonesia dengan harga resmi Rp 9,5 juta. 

Di beberapa negara, rilis phablet Galaxy Note 4 ini sempat mengalami penundaan. Angka penjualan 4,5 juta unit ini tidak termasuk penjualan Galaxy Note Edge.

Phablet Galaxy Note 4 yang masuk Indonesia yang ditenagai oleh chipset Exynos 5433 yang mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dan quad-core ARM Cortex-A57 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T760. Sedangkan varian 4G LTE ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 805.

Samsung Galaxy Note 4 ini dibekali layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan resolusi QHD 1440 x 2560 piksel berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 515 piksel per inci. 

Phablet canggih ini masih menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan balutan antarmuka TouchWiz UX dan didukung aksesoris stylus pen canggih yang menjadi ciri khasnya.

Sektor konektivitas, Samsung membekali Galaxy Note 4 dengan dukungan 3G HSPA, GPS/GLONASS, MHL, DLNA, NFC, dan port microUSB 2.0. Phablet Galaxy Note 4 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang dapat diperluas melalui slot microSD yang mendukung hingga 128GB.

Sisi kamera, Samsung membekali phablet Galaxy Note 4 ini dengan kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel autofokus yang menggunakan sensor Sony IMX240, serta dilengkapi dengan fitur dual LED flash dan Optical Image Stabilization (OIS). Phablet canggih ini didukung kamera depan dengan resolusi 3,68 megapiksel untuk foto selfie dan video call.

(techno)