....
Music Karya Musikal "Empat Wanita Jelajah" Persembahan GIK

Karya Musikal "Empat Wanita Jelajah" Persembahan GIK

Karya Musikal
Penyanyi Jazz Dira Sugandhi (kiri), penyanyi cilik Naura (tengah) dan bintang film Amink (kanan) mementaskan drama musikal interaktif berjudul Empat Wanita Jelajah di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Jumat (10/10). Foto : Ant

GENAP bersusia satu tahun, Galeri Indonesia Kaya (GIK), tetap memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan Indonesa yang melibatkan seniman lintas generasi. Langka ini sekaligus sebagai perwujudan komitmen dari Bakti Budaya Djarum Foundation yang concern terhadap perkembangan budaya tanah air

Dihari jadinya, GIK dianggap telah berhasil mengangkat kebudayaan dan mampu melestarikan budaya Indonesia yang berasal dari Sabang sampai Merauke.

Di hari ulang tahunnya itu pula, GIK kembali mengangkat tema "Indonesia Kreatif Indonesia Keren" mempersembahkan sebuah drama musikal interaktif bertajuk "4 Wanita:Jelajah". 

"Galeri Indonesia Kaya ini berawal dari kepedulian kami terhadap pengembangan seni budaya Indonesia. Karena kami melihat kurangnya ruang publik, fasilitas serta prasarana bagi seniman muda yang berbakat dan punya informasi yang besar untuk kemajuan budaya Indonesia," ungkap Renitasari Adrian selaku panitia ulang tahun GIK saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (10/10).

Oleh sebab itu kami buat wadah ini agar para generasi muda Indonesia dapat lebih mudah mengakses dan mempelajari budaya Indonesia langsung dari sumbernya yakni bangsa Indonesia.

Dan adapun dihari ulangtahunnya yang pertama dan sebagai wujud apresiasi kami terhadap kemajuan bangsa, kami mencoba mempersembahkan sebuah drama musikal interaktif yang berjudul "4 Wanita:Jelajah" dengan maksud agar kita sebagai genereasi muda kenal dan tahu budaya Indonesia secara utuh melalui drama ini," lanjut Renitasari.

Hal senada diungkapkan Sashi Gandarum sebagai pemrakarsa pagelaran drama musikal "4 Wanita Jelajah" ini berusaha menampilkan keunikan dan kekhasan budaya Indonesia yang diangkatnya dalam sebuah drama musikal interaktif.

"Sesuai dengan tema ulang tahun GIK yang pertama, kita mencoba mengeksplore budaya Indonesia dalam sebuah bingkai drama musikal interaktif yang tidak hanya dimainkan oleh para tokohnya, namun penontonpun dapat ikut andil dalam pagelaran drama yang berdurasi 1,5 jam ini.

Semoga dengan pertunjukan ini kita mampu mendorong generasi muda dan insan kreatif untuk lebih menumbuhkan rasa cinta terhadap kebudayaan Indonesia yang dituangkan dalam sebuah karya seni," ujar Sahshi.

Dari deretan pemain yang berperan dalam drama musikal '4 Wanita Jelajah' ini terdapat nama komedian Amink Sugandhi, yang ikut meramaikan pagelaran dalam rang menyambut HUT GIK tersebut.

Mantan komedian Extravaganza itupun sangat antusias bisa terlibat dalam pagelaran ini karena lewat pagelaran ini dirinya bisa mengeksplore keindahan bangsa Indonesia lewat seni drama yang diketahuinya itu.

"Sejujurnya saya sangat senang bisa mengisi drama musikal ini, karena dengan ikut berperan disini saya juga menampilkan keragaman budaya Indonesia yang dikemas dalam sebuah seni pertunjukan drama. Semoga dengan drama ini generasi muda makin faham keragaman yang ada di Inodonesia. Dan semoga dengan sajian ini mampu menjadi hiburan yang segar bagi para penikmat seni di Galeri Indonesia Kaya," tuturnya.

(BS)