....
Gagdet Samsung Galaxy Tab 4 “Gadget for Family” Diluncurkan

Samsung Galaxy Tab 4 “Gadget for Family” Diluncurkan

Samsung Galaxy Tab 4 “Gadget for Family” Diluncurkan
Model menunjukkan produk Samsung Galaxy Tab 4 dalam peluncuran Gadget seri terbaru Samsung di Jakarta, Kamis (5/6). PT Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy Tab 4 yang dilengkapi program kids mode dan berbagai fitur lain yang dimaksimalkan bagi

SETELAH sempat ditunggu lama, vendor smartphone asal Korea akhirnya meluncurkan produk terbarunya, Samsung Galaxy Tab 4. Melalui Samsung Electronics Indonesia, Kamis (5/6/2014, gadget yang disebut pemandu seluruh keluarga dan dilengkapi fitur Kids Mode itu resmi diperkenal ke public di kawasan Karet Jakarta. Beragam fitur lain yang dapat dimaksimalkan bagi anak-anak melekat di seri anyar ini.

Product Marketing Senior Manager IT & Mobile Division Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar menuturkan, pihaknya memahami bahwa teknologi dan gadget saat ini bukan saja konsumsi orang dewasa, tetapi juga telah menjadi keperluan bagi anak-anak, dalam berbagai kegiatan keseharian mereka.

Dia mencontohkan, apakah itu untuk melengkapi kegiatan belajar di sekolah, memenuhi minat dan bakat mereka, maupun sekadar menghabiskan waktu luang sambil beristirahat dengan bermain games.

“Oleh karenanya, kami menambahkan Fitur Kids Mode ke dalam Samsung Galaxy Tab 4, yang membuatnya menjadi gadget yang aman dan cocok digunakan untuk anak-anak,” ujarnya.

Hadir pada acara itu antara lain Ketua Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Luhur Budiyarso, Deputi Menteri bidang Perlindungan Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Wahyu Hartomo, dan artis Ersa Mayori.

Selvia menjelaskan, fungsi Kids Mode memungkinkan anak-anak untuk mengeksplorasi pemakaian gadget untuk belajar dan bermain sesuai dengan usianya. Mereka bisa menikmati berbagai games, aplikasi khusus untuk anak-anak, bahkan menggunakan kamera dengan berbagai fitur aksesori yang menantang mereka untuk berkreasi.

Pada saat fungsi Kids Mode diaktifkan pada Samsung Galaxy Tab 4, anak-anak hanya dapat membuka dan mengakses semua aplikasi yang memang sudah dimasukkan ke dalam Kids Mode sebelumnya. Sedangkan, internet dan semua aplikasi yang tidak ditujukan untuk anak-anak pun tidak dapat diakses.

“Dengan adanya fitur ini, kami berharap para orang tua tidak lagi merasa khawatir saat anak-anak mereka menggunakan gadget,” katanya.

Fitur ini juga memberikan keleluasaan bagi orang tua untuk menambahkan aplikasi atau konten baru apabila konten atau aplikasi lama sudah kurang menarik lagi. Sehingga dengan demikian, Kids Mode bisa menjadi sarana bagi orang tua dan anak untuk belajar sambil bermain, sambil berinteraksi dengan tablet dan internet.

Sementara itu, dalam keterangan pers disebutkan, Samsung juga telah memikirkan dukungan bagi edukasi anak dengan menghadirkan aplikasi edukasi bagi anak. Salah satunya dengan pre install aplikasi Kids World by Bluepin di rangkaian Galaxy Tab 4 ini.

Tablet yang diperkenalkan dengan pilihan ukuran layar 7 inci, 8 inci, dan 10 inci ini juga dilengkapi fitur Group Play yang memungkinkan beberapa pengguna untuk mengoperasikan gadget masing-masing secara terkoneksi satu sama lain untuk menikmati fitur multimedia atau bermain games. Dioperasikan dengan OS Android 4.4 KitKat, serta berbagai fitur dan kemampuan multimedia yang telah disempurnakan.

(PR)