HaloBandung

HaloBandung

Search

ASUS Next Generation Gaming Roadshow 2019 di Kota Bandung

©
Head of Public Relations ASUS Indonesia Muhammad Firman, dan Smartphone Product Marketing ASUS Indonesia Frandy Aprianto (Foto. Handry NY)
Hallo Bandung - ASUS Indonesia di tahun 2019 akan mengelilingi kota-kota besar di Indonesia dalam rangka , “ASUS Next Generation Gaming Roadshow 2019”, dan akhirnya kota Bandung menjadi tujuan ASUS Indonesia dalam rangka Roadshow Smartphone Gaming, Kamis, (21/3/2019), di Serela Hotel jalan RE Martadinata (jalan Riau) Bandung, turut hadir Head of Public Relations ASUS Indonesia Muhammad Firman, dan Smartphone Product Marketing ASUS Indonesia Frandy Aprianto.

Seperti diketahui, industri mobile gaming tengah meningkat sangat pesat dalam kurun satu-dua tahun terakhir, tak hanya dari sisi konten, judul game, genre game yang semakin meluas, perangkat gaming, sampai para gamers yang memainkan game, namun perputaran bisnis di industri yang satu ini sudah tidak lagi bisa dipandang sebelah mata.

Melihat tren yang tak terbendung tersebut, ASUS Indonesia memilih untuk fokus terjun di bisnis gaming, tidak hanya PC gaming, tetapi juga di mobile gaming.

Jika di industri PC gaming ASUS punya pengaruh besar dengan ROG laptop,
desktop, dan juga seri TUF Gaming, di tahun 2019 produsen asal Taiwan ini akan menjadikan ASUS sebagai brand pilihan jika pengguna membutuhkan smartphone gaming.

“Kalau sebelumnya ASUS menghadirkan solusi bagi beraneka ragam segmen
pengguna, di tahun 2019 kita akan fokus ke segmen yang lebih spesifik,” kata Head of Public Relations ASUS Indonesia Muhammad Firman, “Tepatnya segmen yang menjadi cikal bakal dari mana ASUS berasal, yakni segmen power user dan juga gamers,” ujarnya.

Saat ini di pasaran, ASUS telah menghadirkan dua varian smartphone gaming andalannya, yakni ZenFone Max M2 yang ditujukan untuk entry gaming, serta ZenFone Max Pro M2 yang disasar untuk pengguna gamers mainstream atau gamers yang lebih expert.

“Dalam waktu dekat, ASUS akan menghadirkan smartphone gaming yang
ditujukan untuk para professional gamers dan e-sports player dalam wujud
ROG Phone,” ungkap Muhammad Firman, “Smartphone yang satu ini memang bukan untuk semua orang, namun bagi mereka-mereka yang benar-benar butuh smartphone gaming kasta tertinggi saja yang menjadi target market produk yang satu ini,” pungkasnya.

Saat ini, ASUS telah memperkenalkan tiga smartphone gaming terbarunya di
pasaran Indonesia yaitu ASUS ZenFone Max M2, ZenFone Max Pro M2, dan ROG Phone.

Tiga smartphone tersebut hadir dengan spesifikasi dan fitur terbaik di kelasnya, sehingga penggunanya dipastikan akan mendapatkan pengalaman gaming maksimal.

Meski sama-sama menggunakan embel-embel smartphone gaming, tiga smartphone baru ASUS yang diluncurkan secara bertahap tersebut hadir untuk segmen pengguna yang berbeda, yaitu mulai dari kelas mainstream hingga high-end.

Hal tersebut membuktikan keseriusan ASUS dalam menghadirkan smartphone gaming untuk semua lapisan pengguna.

Smartphone Product Marketing ASUS Indonesia Frandy Aprianto mengatakan, ASUS ingin seluruh pengguna dari berbagai lapisan bisa menikmati sesi bermain game di smartphone tanpa hambatan.

“Tidak hanya pengguna smartphone premium, pengguna entry level pun berhak bermain game tanpa hambatan, apalagi di PlayStore saat ini ada banyak sekali varian game yang bisa dipilih,” ujarnya.

Seperti diketahui, ZenFone Max M2 merupakan smartphone yang ditujukan sebagai entry level gaming, meski sebenarnya ZenFone Max M2 masuk di segmen kelas mid-range yang terjangkau.

Di dalam ZenFone Max M2 terdapat SoC Qualcomm Snapdragon 632 yang memiliki performa lebih baik dari pendahulunya (ZenFone Max M1) yang masih menggunakan Snapdragon 430.

Berdasarkan aplikasi benchmark AnTuTu, Snapdragon 632 memiliki skor pengujian di atas 100.000 poin, yang artinya sangat mumpuni untuk menjalankan semua game terkini.

ZenFone Max M2 hadir dengan sistem kamera ganda yang ditenagai sensor beresolusi 13MP dan 8MP dan telah memiliki aperture f/1.8.

“ZenFone Max M2 tidak bisa dipandang sebelah mata,” tegas Frandy Aprianto, “Smartphone ini masih sangat mumpuni untuk menjalankan semua game terkini dengan sangat lancar,” ujarnya.

“Semua itu berkat peningkatan dari sisi
SoC, di mana kini Zenfone Max M2 menggunakan Qualcomm Snapdragon 632 yang lebih powerful, bahkan dibanding Snapdragon 625 yang terkenal punya performa bagus dan hemat baterai,” ungkap Frandy Aprianto.

Sama seperti pendahulunya, ZenFone Max M2 mengandalkan triple slot yang terdiri dari dua slot kartu SIM dan satu slot kartu MicroSD.

Dengan demikian, penggunanya masih bisa menggunakan dua nomor ponsel beserta kartu memori MicroSD yang mendukung hingga kapasitas 2TB.

Di sisi lain, kapasitas baterai juga masih dipertahankan yaitu sebesar 4.000 mAh yang bisa membuat smartphone ini bertahan seharian tanpa dukungan power bank.

Setelah sukses dengan ZenFone Max Pro M1 yang sangat fenomenal, ASUS menghadirkan penerusnya, smartphone gaming kelas mid-range bertenaga, ZenFone Max Pro M2.

Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih baik, fitur yang lebih kaya, dan desain lebih elegan.

ZenFone Max Pro M2 hadir dengan layar all-screen display (19:9) resolusi FullHD 2280×1080 pixel, sehingga lebih memuaskan untuk bermain game.

Layar ZenFone Max Pro M2 telah dilapisi Gorilla Glass 6, membuatnya semakin tangguh.

Sementara bodinya menggunakan desain 3D glossy dengan wave pattern agar tampil lebih premium.

“Penggunaan Gorilla Glass 6, sangat bermanfaat bagi para gamers yang sering bermain dalam durasi waktu yang cukup lama, kapanpun dan di manapun,” kata Frandy Aprianto.

“Dengan lapisan pelindung yang lebih kuat, risiko layar tergores karena tangan
pengguna menjadi jauh lebih minimal,” ujar Frandy Aprianto.

ZenFone Max Pro M2 diperkuat Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang lebih kencang dari Snapdragon 636 yang digunakan di ZenFone Max Pro M1.

Penggunaan SoC ini memastikan performa yang lebih baik dalam segala hal.

Dukungan teknologi terbaru pada Snapdragon 660 AIE juga membuat ZenFone Max Pro M2 tidak hanya tampil powerful, tetapi juga lebih cerdas.

Smartphone ini diperkuat baterai besar 5.000mAh sehingga bisa menemani
penggunanya bermain game hingga 10 jam atau sekitar dua kali lebih tahan
lama dari smartphone lain di kelasnya.

Selain itu, ASUS juga masih mempertahankan penggunaan sistem operasi Stock Android Oreo.

Keuntungan menggunakan sistem operasi stock Android adalah lebih ringan dan performanya yang lebih kencang.

Dalam waktu dekat, ASUS juga akan menghadirkan smartphone ultimate
gaming andalannya ke pasar Indonesia, yaitu ROG Phone. ROG Phone merupakan smartphone gaming kelas premium resmi pertama di Indonesia.

Hadir membawa nama Republic of Gamers, kehadiran smartphone ini juga mengulang kesuksesan ASUS di ranah premium gaming setelah merilis laptop gaming pertama di Indonesia, yaitu ASUS ROG G1 dan G2 tahun 2007 silam.

Sama seperti semua produk Republic of Gamers lainnya, ROG Phone tampil dengan semua fitur dan spesifikasi terbaik untuk menghadirkan pengalaman mobile gaming tak tertandingi. Untuk itulah smartphone gaming ini dibekali dengan SoC Qualcomm Snapdragon 845 speed binned.

Artinya, SoC Snapdragon 845 yang digunakan di ROG Phone merupakan versi yang telah dipilih secara khusus dan bisa berjalan dengan kecepatan hingga 2,96 GHz, lebih cepat dari SoC Snapdragon 845 versi standar yang digunakan di smartphone lain.

“ASUS tidak berkompromi dalam segala hal untuk ROG Phone, terutama soal
performa,” kata Frandy Aprianto.

“Smartphone ini mengusung SoC dan
konektivitas terbaik di dunia yang tidak bisa ditemukan di perangkat lain,” ungkap Frandy Aprianto, “Dengan demikian, performanya sudah tidak diragukan lagi,” tegasnya.

Untuk memastikan kenyamanan saat bermain game, ASUS menghadirkan
teknologi pendingin khusus di ROG Phone. Teknologi bernama GameCool tersebut menggabungkan 3D vapor-chamber cooling dengan heat speader berbahan tembaga untuk performa pendinginan maksimal.

Tidak sampai di situ, ASUS juga menyediakan perangkat khusus berupa AeroActive Cooler, yaitu kipas tambahan yang bisa dipasang di ROG Phone, kipas ini mampu menurunkan suhu ROG phone hingga 4,7 derajat Celcius.

ROG Phone sendiri ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh dan telah mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 4.0 untuk pengisian daya super cepat. Menariknya, ASUS juga menghadirkan teknologi HyperCharge yang disematkan di charger ROG Phone.

Teknologi tersebut memungkinkan
pengiriman daya lebih besar dengan aman dan dalam waktu yang sangat
singkat. Menggunakan charger bawaannya, baterai ROG Phone dapat terisi
hingga 60% kapasitas hanya dalam waktu setengah jam saja.

ASUS ZenFone Max M2 dan ZenFone Max Pro M2 telah hadir secara lengkap di pasaran Indonesia mulai dari Rp 2.299.000 untuk ZenFone Max M2, dan mulai dari Rp 2.799.000 untuk ZenFone Max Pro M2, adapun untuk ROG Phone akan hadir secara resmi di akhir kuartal pertama tahun 2019. (Hny/Rls)