HaloBandung

HaloBandung

Search

Brownies Susu Lembang Launching Di Jl. Raya Lembang 108

0
0
Hallo Bandung – Hadirnya Brownies Susu Lembang,berharap,bisa memberikan warna dalam dunia kuliner di Bandung Barat. Setidaknya, ada satu ciri khas oleh-oleh ketika wisatawan berkunjung ke kawasan ini.

Wakil Bupati Bandung Barat Henky Kurniawan akan mengusulkan pembangunan pusat oleh-oleh seperti Krisna di Bali. Keinginan ini didasari potensi wisatawan yang terus meningkat sehingga diperlukan sebuah lokasi terpadu yang menyediakan semua jenis cinderamata atau kuliner asli Bandung.

“Saya mengusulkan ke pak bupati di Pasar Tagog,Padalarang yang nanti akan direvitalisasi,Insya Allah setelah lebaran selesai, ada satu sudut yang diperuntukan sebagai sentra oleh-oleh,” kata Henky saat menghadiri acara Grand Launching Brownies Susu Lembang,Sabtu (23/2/2019) di oulet Jalan Raya Lembang,samping Farm House.

 “Saya juga doakan supaya omset Brownies Susu Lembang ini meningkat sehingga bisa membantu pemerintah daerah dalam menciptakan lapangan pekerjaan,termasuk Pendapatan Asli Daerah (PAD)” lanjut.

Peluang untuk memasarkan Brownies Susu Lembang,menurut Henky, sangat terbuka lebar,tidak saja di dalam negeri,tetapi juga bisa menjadi salah satu kekuatan kuliner untuk para wisatawan mancanegara.

Pemilik Brownis Susu Lembang, Asep Toha Syihabudin saat memberikan keterangan kepada wartawan. Foto:adhi

“Saya melihat ada 17 penerbangan dari Malaysia ke Bandung. Dan, rata-rata wisman asal Malaysia itu kenalnya Lembang. Di Bandung hanya mendarat saja,selanjutnya mereka mencari wisata alam disekitar Lembang. Nah, mereka kan bisa diarahkan mampir kesini,” tambah Henky.

Sementara itu, pemilik Brownis Susu Lembang, Asep Toha Syihabudin mengatakan pada awalnya ia melihat adanya potensi yang dapat dikembangkan oleh warga lewat susu lembang.

Pria yang akrab disapa Atoh ini mengatakan, hal tersebut yang mendasari terbentuknya Brownis Susu Lembang yang saat ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Setelah melihat ada potensi di Lembang yang berkaitan dengan brownis susu lembang. Itu potensi yang saya kembangkan dan dalam satu tahun ini sudah bisa dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Menurut Atoh, dengan adanya Brownies Susu Lembang ini warga Lembang terbantu dalam bidang ekonomi. Pasalnya, Brownies Susu Lembang ini merupakan produk yang diproduksi oleh putra asli Lembang dan dibantu oleh karyawan yang juga asal Lembang.

“Ini adalah asli produk lembang. Diproduksi oleh putra asli Lembang karyawannya juga orang Lembang. Pabriknya pun di Lembang,” kata Atoh.

Ditempat yang sama Ketua Indonesian Chef Association (ICA) Jawa Barat Chef Anton Kuswendi mendukung penuh tumbuhnya outlet kuliner di Jawa Barat. Begitu pun dengan hadirnya Brownies Susu Lembang ini diharapkan bisa memacu masyarakat untuk juga bisa menciptakan berbagai oleh-oleh khas Bandung.

“Seperti saya lihat, Brownies Susus Lembang ini sangat diterima masyarakat. Semoga kedepan terus berkembang,” katanya. (Hny)

Related Post