HaloBandung

HaloBandung

Search

Program Safety Riding GrabBike Jabar

©
Mitra Pengemudi Grab Bike Jabar Ikuti Program Safety Riding (Foto. Handry NY)
Hallo Bandung - Pengemudi Grab di Jabar sekitar 1500 orang mengikuti program safety riding di Lapangan Yon Arhanud, sabtu (23/11). Menurut Bandung City Manager Grab Indonesia Jaka Wiradinata, program safety riding kepada ribuan mitra baru ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada penumpang. Serta, sebagai bekal untuk menjaga keselamatan diri dalam berkendara. 

"Selain itu, inisiatif ini juga berlandaskan dari pesatnya pertumbuhan jumlah mitra yang menjadikan Grab sebagai transportasi berbasis onlinedengan jumlah mitra terbanyak di Asia tenggara," ujar Jaka.

Jaka menjelaskan, acara ini diikuti lebih dari 1.500 mitra GrabBike yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Bandung. Safety riding ini juga merupakan ajang pertemuan antara para mitra Grab, manajemen, serta partner yang telah berkolaborasi untuk senantiasa memberi dukungan terhadap Grab Jabar. 

"Program ini juga didukung oleh berbagai pihak, seperti Telkomsel, Yamaha, Total Oil, Nestle, dan Bank BJB yang juga siap memberikan benefit spesial untuk mitra Grab," katanya.

Selain itu, Grab akan membagikan benefit yang lain mulai dari kursus bahasa inggris gratis untuk anak-anak mitra hingga seminar finansial untuk mitra yang tersebar di berbagai wilayah. Program safety riding merupakan komitmen Grab untuk terus meningkatkan kualitas mitra agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna. 

"Grab sekali lagi membuat aktivitas untuk menunjang performa mitra di lapangan. Selain pelayanan dan keselamatan, program ini penting untuk mewujudkan program smart service for smart city dari Pemkot Bandung".

Jaka mengatakan, puluhan program untuk kesejahteraan mitra sudah berhasil diinisiasi oleh Grab Jabar. Selain safety riding, Grab Jabar juga akan membagikan 30 hadiah umrah gratis, empat buah sepeda motor, puluhan smartphone, 20 batang emas, dan paket liburan keluarga. 

Grab juga, kata dia, memperhatikan ratusan komunitas mitra melalui branding basecamp dengan menempatkan tenda-tenda di lokasi strategis. Grab juga memberikan atribut dan jas hujan gratis kepada mitra-mitra terbaik.

Walaupun melibatkan ribuan mitra, momen safety riding ini berlangsung lancar dan kondusif. Stakeholder yang terdiri atas Kasat Lantas dan Kasat Binmas Polrestabes Bandung turut memberikan sambutan kepada seluruh mitra yang hadir untuk bersama memperhatikan keamanan berkendara dan wajib mematuhi seluruh peraturan lalu lintas untuk bersama-sama memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kota Bandung dan menjaga nama baik serta reputasi positif mitra GrabBike Jabar. (Hny)