HaloBandung

HaloBandung

Search

Pasca Penyidikan, Charly Minta Maaf kepada Pelapor

©OkeZone
Charly dan Istri, Regina (Foto: Okezone)
BANDUNG – Kasus dugaan penipuan dan pengelapan yang diduga dilakukan oleh Charly Van Houten kini telah memasuki tahap baru, yakni naik status ke penyidikan. Dalam kasus ini penyidik telah siap menentukan tersangka karena bukti dan kesaksian dirasa sudah cukup.

Pasca telah dinaikan statusnya ke penyidikan, Charly tiba-tiba mengirimkan pesan singkat terhadap pelapor dalam kasus ini, Wira Pradana. Padahal selama ini Wira merasa Charly tidak memiliki itikad baik dan lepas dari tanggung jawab.

"Ada tiga SMS yang dikirim Charly ke Pak Wira. Dan SMS itu yang pertama setelah sekian lama tidak ada komunikasi," kata kuasa hukum Wira, Mohammad Ali Nurdin, saat berbincang dengan Okezone.

Ali menegaskan selama tak memenuhi kewajibannya hingga ke somasi pertama, dan terakhir dilaporkan ke Polda Jabar, Wira sama sekali tidak pernah komunikasi dengan Charly.

"Somasi sudah dilayangkan ke alamat Charly, tapi rumahnya kosong dan surat kembali lagi. Lalu sampai dilaporkan, masih tidak ada kabar juga. Baru sekaran setelah penyidikan ada komunikasi lagi," tuturnya.

Dalam komunikasi melalui tiga SMS tersebut Charlie memohon maaf dan mengakui ada beberapa kekhilafan dalam investasi saham Wira yang mencapai Rp950 juta tersebut ke Pangeran Cinta Management (PCM).

"Intinya Charlie mau menjalin komunikasi yang bagus dan meminta maaf. Tapi setelah tiga SMS itu tidak ada lagi komunikasi lanjutan sampai sekarang," bebernya.

Hingga kini, kata Ali, pihaknya masih menunggu itikad baik dari Charlie untuk bertemu langsung dengan kliennya. Pihaknya juga tak menampik jika Charly ingin berunding dan menyelesaikan masalah tersebut dengan kliennya.

"Tapi kasus (di Polda Jabar) tetap berjalan. Karena ini bukan delik aduan, tapi pidana murni," tukas Ali.

(edi)