HaloBandung

HaloBandung

Search

Millane Fernandez Jadi Runner Up Singing Contest Internasional

©KapanLagi
Millane Fernandez © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Millane Fernandez baru saja mengikuti kontes menyanyi internasional New Wave 2015 di Rusia. Mewakili Indonesia, Millane bersaing dengan 15 kontestan lainnya dari berbagai negara.

"Aku satu bulan di Rusia mengikuti kompetisi menyanyi dunia namanya New Wave. Aku benar-benar niat banget ikut audisi ini dan terbang ke Rusia. Dari 3000 peserta terpilih 15 orang dan 15 orang itu dari 15 negara," cerita Millane saat berkunjung ke kantor Kapanlagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan pada (27/10).

"Sebulan itu kita latihan dari jam 8 pagi sampai 10 malam. Ada tiga hari berkompetisi, kita nyanyiin tiga lagu. Satu lagu dunia, satu lagu dari composer Rusia sama satu lagu ciptaan aku sendiri berbahasa Indonesia," lanjut Millane.

Diakui adik dari Nino Fernandez itu, selain mengalami kesulitan bahasa Rusia, Millane awalnya merasa minder dengan kualitas kontestan lainnya yang sangat bagus-bagus. "Selain (kesulitan) bahasa, aku merasa terintimidasi ya karena dari 15 kontestan semuanya bagus banget, bertalenta. Aku pikir susah banget. Tapi akhirnya aku nggak mikir menang, yang penting have fun dan nyayi dari hati aja," kata kelahiran 23 Juli 1986 ini.

Usaha Millane ternyata tidak sia-sia dan terbayar ketika dirinya dinyatakan mendapat juara dua. Ia benar-benar tidak menyangka bisa mengalahkan peserta lainnya yang juga sangat bertalenta.

"Terbayar lah dapat juara dua, beda tipis. Juara pertama poinnya 281. Aku 279. Beda dua poin yang sangat kecil. Tapi yang juara pertama memag bertalenta dan bagus banget. Super nggak nyagka lainnya udah profesional banget, cantik-cantik, performance-nya bagus-bagus," pungkasnya.