HaloBandung

HaloBandung

Search

Sadis, Australia Buang Manusia ke Tengah Laut

©Net
Sadis. Inilah yang dilakukan petugas negara Kangguru Australia dengan membuang imigran asal Bangladesh ke tengah laut. Mereka dimasukan ke dalam sekoci kecil, ditarik ke tengah laut, lalu ditinggalkan pergi. Beruntung mereka selamat dan terdampar di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

 

"Sekoci ditarik oleh perahu ke tengah lautan, setelah di laut lepas perahu itu (perahu milik petugas keamanan Australia) pergi," kata salah seorang imigran asal Bangladesh, M Musharaf Hossein yang bisa berbahasa Indonesia di tempat penampungan sementara Hotel Linggajaya, Kota Tasikmalaya, Kamis (6/2).

 

Ia menuturkan, imigran yang berangkat menuju negara Australia berjumlah 36 orang terdiri dari pria dewasa, perempuan dan anak-anak dari negara Iran, Bangladesh, Nepal dan Pakistan.

 

Seluruh imgran itu, kata dia, berangkat dari Cisarua, Kabupaten Bogor, 26 Januari 2014, menggunakan kendaraan mini bus menuju pantai yang tidak diketahui nama daerahnya.

 

"Kami berangkat dari Bogor pakai mobil menuju pantai, nama pantainya tidak tahu," kata Hossein.

 

Dia menceritakan perjalanan bersama imigran lainnya menyeberangi lautan menuju negara Australia menggunakan perahu kayu ukuran sedang dengan nahkoda warga negara Indonesia.

 

Perjalanan laut selama beberapa hari itu, kata dia, akhirnya melihat pulau Christmast, Australia, namun ketika mendekati pulau tiba-tiba dihadang petugas keamanan Australia menggunakan "speed boad".

 

Petugas kemamanan (keamanan) itu, lanjut Hossein, menyuruh seluruh penumpang perahu kayu pindah ke perahu cukup besar milik Australia.

 

"Dalam perahu disuruh duduk lalu petugas memeriksa dokumen, setelah itu dimasukkan ke sekoci," katanya.

 

Selanjutya perahu yang bentuknya tertutup tanpa pendingin udara itu, kata Hossein, ditarik oleh perahu petugas ke tengah lautan kemudian ditinggalkan.

 

Selama dalam perahu itu, lanjut dia, hanya memiliki sedikit persediaan makanan dan minuman dengan ruangan dalam perahu sekoci cukup panas.

Related Post